EMPAT ALASAN KESEHATAN MAKAN KURMA


Buah khas daerah gurun pasir ini sudah lama terdengar akan khasiatnya. Ya, kurma memiliki kekayaan akan beberapa vitamin dan mineral seperti kalsium, belerang, zat besi, kalium, fosfor, mangan, tembaga, dan magnesium. Timesofindia.com menyebutkan beragam manfaat kurma bagi kesehatan, berikut di antaranya : 

1. Dalam daging buah kurma, Anda akan menemukan fruktosa dan dektrosa yang akan mengisi ulang energi serta merevitalisasi tubuh dalam sekejap. 

2. Selain kaya akan serat, kurma juga mampu menyerap kolesterol dalam makanan (LDL), sehingga sangat direkomendasikan bagi mereka yang mengidap kolesterol  tinggi. 

3. Kurma merupakan sumber Vitamin-A yang dikenal memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk penglihatan. Vitamin A juga diperlukan menjaga selaput lendir sehat pada mata dan kulit. Konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan vitamin A dikenal untuk membantu melindungi dari paru-paru dan kanker rongga mulut. 

4. Buah ini sangat kaya akan flavonoid antioksidan seperti beta karoten, lutein, dan zeaxanthin. Antioksidan memiliki kemampuan untuk membantu melindungi sel-sel dan struktur lainnya di dalam tubuh dari radikal oksigen bebas. 

Pastikan untuk mengudap kurma ke dalam daftar menu harian Anda. Selain sangat nikmat disantap begitu saja, dengan sedikit kreativitas kurma juga dapat disulap menjadi ragam makanan yang menggugah selera.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s