Merawat Wajah Tanpa Make Up

KULIT wajah seringkali menjadi patokan penampilan seseorang, masalah penuaan sebelum waktunya merupakan momok yang sangat ditakutkan oleh wanita, Karena wanita biasanya ingin terlihat selalu segar dan awet muda meskipun di usia yang sudah tidak muda lagi. Bila terlihat kerutan di sekitar mata atau muncul garis-garis halus di kulit wajah, kadang sampai membuat panik, bagaimana caranya agar kerutan dan garis-garis halus tersebut dapat disamarkan. Oleh sebab itu, produk perawatan kulit wajah sangat laku keras di pasaran.

Namun efek yang ditimbulkan seringkali tidak dipikirkan, banyak yang mengalami iritasi kulit sesudah menggunakan produk kecantikan pabrikan. Pada umumnya kaum wanita hanya memperhatikan perawatan dari luar saja tetapi perawatan dari dalam yakni asupan gizi tubuh tidak terjaga.

Buah-buahan dan sayuran selain bermanfaat untuk menyehatkan tubuh kita, ternyata memliki aneka macam manfaat. salah satu manfaatnya bisa membuat wajah menjadi cantik secara alami. Berikut beberapa buah/sayuran yang dapat meperhalus dan tampak indah wajah :

Buah Apel
Buah apel ini cocok di gunakan untuk wajah anda yang berminyak. Caranya ambil 1 buah apel, kemudian potong-potong dan masukan ke dalam blender. Blender apel sampai halus tanpa menggunakan air. Setelah di blender balurkan secara merata pada wajah anda. sebelum membalurkan sebaiknya bersihkan dahulu wajah anda. setelah di balur diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat dan air dingin untuk meringkaskan pori-pori. Lakukanlah seminggu sekali.

Kulit Jeruk
Selain buahnya yang enak di makan, ternyata kulit jeruk bisa bermanfaat untuk wajah anda. Terutama untuk wajah anda yang kusam. Caranya tusuk-tusuk kulit jeruk denga garpu, kemudian masukan kulit jeruk ke dalam air hangat dan rendam selama satu malam. Basuhkan pada wajah yang telah di bersihkan kemudian keringkan dengan handuk. Berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati.

Buah Pepaya
Pepaya bisa bermanfaat untuk meremajakan kulit anda, haluskan pepaya yang ranum kemudian campurkan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Pepaya ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerut di wajah. Jika ingin hasil yang maksimal gunakan seminggu sekali.

Buah Melon
Melon dapat mendinginkan kulit anda yang terbakar matahari. Iris tipis melon lalu kompreskan selama 20 menit pada wajah anda yang telah di bersihkan, lalu bilas. Buah melon ini mengandung zat astrigent yang bermanfaat sebagi tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar karena matahari.

Kentang
Haluskan kentang mentah sehingga menjadi adonan berbentuk pasta. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi, campurkan jus jeruk pada pasta kentang tersebut.

Namun, jika Anda memiliki jenis kulit kering, tambahkan fresh cream pada pasta. Gunakan secara rutin, sebagai masker.

Seledri
Seledri bukan hanya bisa digunakan untuk penyedap masakan tapi dapat juga untuk kecantikan kulit wajah anda, terutama untuk anda yang memiliki kulit berminyak. Seledri dapat digunakan untuk mengencangkan pori-pori dan mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Ambil daun seledri secukupnya, cuci dan taruh dalam mangkuk, Tuangkan air mendidih ke dalamnya, biarkan sekitar 15 menit, Setelah dingin keluarkan daun seledri dari mangkuk dan simpan air bekas rendaman seledri tadi ke dalam lemari es selama semalam, gunakan air seledri tersebut untuk membasuh wajah anda setelah dibersihkan, jika digunakan secara teratur dapat membuat wajah anda menjadi segar dan mengencangkan pori-pori.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s