Makanan sehat anak cerdas

Mungkin bagi anda orang tua sangat menginginkan anak anda *pandai dan cerdas* di sekolahan. Namun kebanyakan keinginan anda itu tidak tercapai dikarenakan anak anda yang anda harapkan cerdas tapi ternyata jauh dari harapan. Lalu apa sebenarnya yang mempengaruhi kecerdasan dan kepandaian anak ? Jawabannya mudah sekali yaitu *makanan* yang dikonsumsi mereka. Meskipun banyak di televisi iklan-iklan produk untuk meningkatkan kecerdasan anak namun hal itu dirasa kurang karena memang kurang alami. Jika anda ingin anak anda memiliki kecerdasan yang optimal sebaiknya lakukan *konsumsi buah-buahan, sayuran, protein, dan makanan berserat tinggi*, membantu perkembangan kecerdasan dan pertumbuhan fisik anak.

Makanan sehat tidak harus makanan mahal tapi makanan sehat adalah makanan yang seperti dijelaskan diatas yaitu sayuran, protein, buah-buahan serta makanan berserat tinggi. Banyak orang tua sekarang yang mengira bahwa memberikan makanan-makanan mahal dari restoran mewah adalah sudah mencukupi gizi dan sudah dikatakan makanan sehat padahal nyatanya hasil nol.

Selain membiasakan memberikan makanan sehat biasakan juga anak anda selalu sarapan pagi. Karena dalam sebuah penelitian dikatakan bahwa anak yang sarapan setiap pagi, ternyata lebih fokus mengerjakan tugas-tugas di sekolah. Dikarenakan, sarapan pagi mampu menghilangkan rasa lapar dan memenuhi kebutuhan nutrisi untuk beraktivitas. Nah mudah bukan membuat dan membentuk anak-anak kita yang cerdas ?? Silahkan coba tips diatas

Kesimpulanya adalah..makanan sehat nggak harus mahal…tapi yang bergizi dam memenuhi kebutuhan tubuh setiap harinya….,jadi asupan gizi ketubuh kita jangan sampai kurang,,banyak makan makanan berserat sangat bagus untuk menjaga sstamina dan nggak cepat lapar,,karena serat memerlukan proses yang cukup lama dalam pencernaan,,disampin itu serat bisa membersihakan sisa2 zat dalam usus yang tertimbun misalnya lemak dan racun2..sayuran banyak sekali mengandung serat,,jadi makan sayuran sangat bagus buat kita disamping sesekali kita imbangi juga dengan asupan dari hewani misalkan telor daging ikan dsb..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s