ANEH YA…..

Aneh ya ! uang 20.000-an kelihatan begitu besar bila di bawa ke kotak amal masjid , tapi begitu kecil bila kita bawa ke supermarket.

Aneh ya ! 45 menit terasa terlalu lama untuk berdzikir , tapi betapa pendeknya waktu itu untuk menonton pertandingan sepak bola.

Aneh ya ! betapa lamanya waktu 2 jam  untuk untuk berdoa di masjid , tapi betapa cepatnya 2 jam berlalu saat menikmati pemutaran film di bioskop.

Aneh ya ! susah merangkai kata untuk dipanjatkan saat berdoa , tapi betapa mudahnya mencari bahan obrolan bila ketemu teman.

Aneh ya ! betapa serunya perpanjangan waktu di pertandingan bola favorit , tapi betapa bosannya bila imam solat tarawih bulan ramadhan kelamaan bacaanya.

Aneh ya ! orang orang pada berebut paling depan untuk nonton konser dan berebut cari shaf paling belakang bila jumatan agar bisa cepet keluar.

Aneh ya ! susah banget baca al-quran 1 juz saja , tapi novel ” best seller” 100 halaman pun habis dilalap.

Aneh ya ! susahnya orang mengajak  berpartisipasi untuk berdakwah , tapi mudahnya orang berpartisipasi menyebarkan gosip.

Aneh ya ! kita begitu percaya pada yang dikatakan koran , tapi sering kita mempertanyakan apa yang di katakan al-quran.

Aneh ya ! semua orang pingin masuk sorgatapi tanpa menjaga iman , tidak berfikir dalam berbicara dan melakukan sekehendak nafsunya.

Aneh ya ! kita bisa ngirim ratusan ” jokes ” lewat sms dan e-mail , tapi bila ngirim yang berkaitan dengan ibadah masih berpikir dua kali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s